Ini Alasan RHS Pulang ke Batam dan Kedatangannya Disambut Tokoh Masyarakat Simalungun

Kedatangan Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga disambut Tokoh Masyarakat Simalungun di Batam, Djasarmen Purba.

Simalungun, Lintangnews.com | Sesuai penghitungan sementara quick count atau hitung cepat, Indikator Politik Indonesia dan Desk Pilkada Kabupaten Simalungun, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) telah unggul 43,58 persen dari 3 pasangan lainnya, Rabu (9/12/2020).

Selama 1 tahun fokus memberikan perhatian terhadap tanah kelahiran dan ikut menjadi Calon Bupati Simalungun, RHS bersama istri Ratnawati boru Sidabutar memutuskan untuk kembali ke Batam, Sabtu (12/12/2020).

“Saya rindu pada cucu dan sudah tidak sabar untuk menggendongnya,” kata RHS saat berada di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang menjelang memasuki ruang tunggu penumpang.

Beberapa anggota tim pemenangan RHS-ZW mengantar keberangkatan RHS bersama istri serta rombongan lainnya.

Tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, kedatangan RHS bersama keluarga disambut tokoh masyarakat Simalungun di Batam, Djasarmen Purba serta para sahabat RHS Kota Batam yang konsisten memberikan dukungan terhadap perjuangan RHS.

Sebuah spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang Bupati Simalungun Terpilih, Bapak Radiapoh H Sinaga’ dari Sahabat RHS Batam dibentangkan saat RHS keluar dari pintu kedatangan.

“Saya merasa terharu sekaligus bangga, atas sambutan yang luar biasa ini, dari masyarakat Simalungun di Batam. Terima kasih atas dukungannya selama dalam perjuangan ini, dan puji Tuhan perjuangan itu tidak sia-sia. Karena dari hasil perhitungan cepat, baik itu dari Indikator Politik Indonesia maupun Desk Pilkada Kabupaten Simalungun, kita masih unggul 15 persen dari perolehan suara yang kita capai 43,58 persen,” kata RHS.

Sementara itu, Djasarmen Purba menyampaikan, rasa syukur atas keunggulan Radiapoh Sinaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun.

“Kita bersyukur untuk keunggulan yang diraih RHS. Semua capaian itu bukan karena kekuatan kita semata-mata, tetapi begitu besarnya campur tangan Tuhan dalam perjuangan yang sangat berat ini,” kata Djasarmen.

Diharapkan Djasarmen, apa yang sudah dihasilkan dari hitung cepat Indikator Politik Indonesia dan Desk Pilkada Kabupaten Simalungun tetap konsisten, tidak ada perubahan yang luar biasa, hingga tanggal penetapan siapa Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin Simalungun.

Gelar Acara Syukuran

Sesampainya di rumah, dilanjutkan dengan acara syukuran dan makan bersama. Bahkan sudah tersedia nasi tumpeng yang tertata rapi.

RHS bersama berdiri menghadap nasi tumpeng. Kemudian Ratnawati melakukan pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada sang suami.

Dengan penuh kemesraan, Ratnawati menyuapkan nasi tumpeng untuk RHSyang diteruskan putri sulungnya didampingi suami, putranya dan putri bungsunya.

Dengan candaan saat disuapin istrinya, RHS mengatakan, ‘sebenarnya istriku ini yang cocok jadi Bupati’. Candaan itu pun disambut dengan suara ketawa para tamu yang hadir di ruang syukuran itu. (Rel/Zai)