55 Orang ASN Lapas Tebingtinggi Diambil Sumpah Janji PNS

Kalapas Tebingtinggi, Theo Purba berfoto bersama ASN yang diambil sumpah dan janji PNS.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kalapas Kelas II B Tebingtinggi, Theo Adrianus Purba menegaskan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) memerlukan  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersinergitas dalam menjalankan program kerja memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Ini diutarakan Theo dihadapan 55 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat pengambilan sumpah janji PNS, pembukaan orientasi CPNS dan launching e-Learning melalui media teleconfrence, Jumat (1/2/2019)  di lapangan Lapas jalan Pusara Pejuang.

Theo mengatakan, pengambilan sumpah janji menjadi motiviasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara. Oleh sebab itu, ASN di jajaran Lapas Tebingtinggi harus dapat dijaga integritas, kejujuran dan raih prestasi dalam menjalankan tugas, bukan lema.

“Abdikan diri untuk negara dan masyarakat secara khusus kepada WBP di Lapas,” ungkap Kalapas.

Theo juga berharap, agar 55 orang ASN yang diambil sumpah janji meneguhkan tekad dan niat untuk menjadi teladan dalam melaksanakan tugas, juga mampu membaca visi organisasi serta harus memiliki kecakapan untuk mengimplementasikannya.

Proses pengambilan sumpah dan janji PNS di Lapas Tebingtinggi.

“Bahkan, anda semua dituntut menguasai hal-hal yang bersifat teknis dalam melaksanakan tugas,” ujar Theo.

Saat ini Lapas Tebingtinggi diketahui sudah over kapasitas dengan jumlah 1.570 orang WBP menjadikan tanggung jawab dan tuntutan kerja semakin berat bagian pegawai dalam memberikan pelayanan dan pengamanan.

“Bukan pekerjaan mudah dalam menjaga ribuan orang, sehingga harus mampu mengemban tugas pelayanan dan mengayomi WBP dalam waktu yang bersamaan,” papar Theo.

Dirinya juga meminta untuk tetap menciptakan suasana kerja kondusif dan kerjasama yang baik. Theo menuturkan, keberhasilan dan kesuksesan pimpinan tidak dapat diraih tanpa dukungan seluruh ASN. (purba)