Penggunaan Dana Desa Gunung Monako Terindikasi Sarat Penyimpangan

Kantor Kepala Desa Gunung Monako.

Sergai, Lintangnews.com | Pengerjaan proyek parit (drainase) sepanjang 200 meter di Dusun I, Desa Gunung Monako, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang kabarnya di kerjakan pada tahun 2017 lalu,kini terlihat telah retak dan kupak-kapik.

Saat hal ini coba dikonfirmasikan pada Kepala Desa (Kades) Gunung Monako. Sukimin, Jumat (1/2/2019) menurut keterangan Sekretaris Desa (Sekdes), Lela, jika pimpinan mereka sedang tidak masuk kantor.

Sejumlah warga pun kecewa dan berharap agar pihak terkait seperti Kepolisian dan Kejaksaan mengusut tuntas adanya dugaan indikasi penyimpangan dana desa dilakukan oknum Kades serta sejumlah perangkat desa yang ikut dilibatkanya pada kegiatan proyek yang disinyalir menelan anggaran hingga ratusan juta rupiah itu.

Pengerjaan proyek drainase yang menggunakan dana desa.

Sementara sebelumnya terkait program dana desa itu berdasarkan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), jangan ada satu rupiah pun yang coba untuk diselewengkan.

Karena notebene dana desa itu adalah uang milik rakyat yang dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk pembangunan, demi terlaksananya program pemerataan sesuai amanat undang-undang. (r.purba)