60 Personil Polres Asahan Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu saat mengguyur salah satu personil yang naik pangkat yakni, Iptu Syamsul Adhar.

Asahan, Lintangnews.com | Sebanyak 60 orang personil Polres Asahan mendapat kenaikan pangkat yang digelar dalam upacara korps raport kenaikan pangkat di lapangan apel Mapolres setempat, Jumat (4/1/2019).

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyampaikan, selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan semoga lebih memantapkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, upacara korps raport dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Namun harus selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas, moralitas personil serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Kenaikan pangkat yang diterima tentu menjadi kebanggaan tersendiri dan menjadi kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri,” ujar Faisal.

Kenaikan pangkat lanjut Faisal, merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela selama menjalankan tugas.

Lanjutnya, kenaikan pangkat juga sebagai cerminan kompetensi yang harus diemban, sehingga personil dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja, terutama rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang kepangkatan yang disandang.

“Kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja yang telah ditunjukkan selama ini. Melalui momentum kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih bekerja secara maksimal dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun 60 orang personil yang melaksanakan korps raport kenaikan pangkat terdiri dari 16 orang berpangkat Ipda menjadi Iptu, 12 orang pangkat Bripka menjadi Aipda, 7 orang pangkat Brigadir menjadi Bripka, 1 orang pangkat Briptu menjadi Brigadir dan 24 orang pangkat Bripda menjadi Briptu. (heru)