Rayakan HUT ke 10 Tahun, NasDem Siantar Lakukan Pembagian Sembako Sampai Aksi Donor Darah

Ketua Partai NasDem Kota Siantar, Frans Herbert Siahaan bersama istri dan Sekretaris, Fernando Sitorus serta sejumlah anggota Fraksi Partai NasDem seperti Frengki Boy Saragih, Tongam Pangaribuan dan Jani Apohan Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Selama 10 tahun sudah Partai NasDem berjuang untuk restorasi di negeri ini.

Dan 10 tahun sudah partai itu mewarnai perpolitikan negeri ini, termasuk di Kota Siantar, Sumatera Utara.

Beranjak dari tujuan restorasi yang diimpikan, kader Partai Nasdem diharapkan, khususnya di Kota Siantar dapat menjadi teladan bagi masyarakat disekelilingnya.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Siantar, Frans Herbert Siahaan pada momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Partai Nasdem, Kamis (11/11/2021), di kantornya.

Perayaan ulang tahun Partai Nasdem digelar secara nasional, yang diikuti DPP, DPW dan DPD Partai NasDem se Indonesia melalui virtual. Hadir di perayaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kami merayakan Partai NasDem yang sudah 10 tahun berdiri. Kader Nasdem dimana pun berada, turut merasakan kegembiraan. Dimana perjalanan NasDem, kami sebut mulus. Hampir di seluruh Indonesia, ada anggota DPRD nya,” ucap Frans.

Disampaikan Frans, di Indonesia, struktur dan personalia kepengurusan Partai NasDem ada di setiap tingkatan. Mulai dari tingkat pusat, wilayah, daerah dan Kecamatan. Bahkan hingga tingkat Kelurahan atau Desa.

“Tentu kami wajar mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Terkhusus kepada ketua umum kami, pak Surya Paloh, kami berdoa semoga beliau sehat-sehat dan tetap dalam lindungan Nya,” ujar Frans.

Sebagai bentuk ucapan syukur, sambung Frans, pada momen perayaan HUT kali ini, Partai NasDem menyalurkan memberikan bantuan sembako kepada kader Nasdem yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

“Walaupun sederhana, ini lah ketulusan hati kami dari seluruh pengurus Partai NasDem Siantar,” tuturnya.

Selain itu, Nasdem Siantar juga melakukan bakti sosial, berupa donor darah. Dengan harapan, darah yang didonorkan dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Dan sebelumnya juga, di masa pandemi Covid-19 ini Partai NasDem selalu berpartisipasi kepada masyarakat dan membantu pemerintah untuk mencegah penyebarannya, dengan membagi masker dan melakukan penyemprotan-penyemprotan disinfektan,” bebernya.

Hal yang paling utama sesuai pidato Ketua Umum Partai NasDem, lanjut Frans, seluruh kader Partai NasDem diharapkan bisa jadi teladan.

“Kami harus bisa jadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Itu kata kuncinya, harus jadi teladan. Terkhusus buat kami selaku wakil rakyat (anggota DPRD) harus berjuang untuk masyarakat,” tukas Frans yang juga anggota DPRD Siantar ini saat didampingi anggota DPRD lainnya dari Partai NasDem seperti Frengki Boy, Tongam Pangaribuan dan Jani Apohan Saragih.

“Mudah-mudahan kedepan Partai NasDem semakin besar dan dicintai masyarakat. Tidak kalah penting, adalah pers akan tetap menjadi sahabat, saudara dan sekaligus teman seperjuangan kami dalam memperjuangkan kepentingan-kepentingan yang terbaik bagi masyarakat. Apalagi ketua umum kami, pak Surya Paloh adalah salah seorang tokoh pers di Indonesia,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, perayaan HUT di Sekretariat Partai NasDem Siantar, tampak sangat sederhana, dengan menerapakan protokol kesehatan (prokes). (Elisbet)