7 Atlit Perpani Tebingtinggi Ikuti Kejurnas Panahan di Jakarta

Foto bersama atlti panahan dengan Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua Perpani, Muhammad Novel.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan melepas rombongan atlit Persatuan Olahraga Panahan (Perpani) Kota Tebingtinggi untuk mengikuti Kejurnas Panahan di Lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta dari mulai tanggal 1-8 Desember 2018.

Pelepasan itu dilakukan di rumah dinas (rumdis) Wali Kotai, Jalan Sutomo, Jumat (30/11/2018), dihadiri Ketua Perpani Kota Tebingtinggi, Muhammad Novel didampingi pengurus, Ketua KONI, Parlindungan bersama pengurus, 7 orang atlit dan 1 orang maneger yang mendampingi.

Wali Kota berharap, semoga atlit yang mengikuti Kejurnas nantinya dapat  berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Pihaknya juga berterima kasih atas  kepedulian dan partisipasi Perpani Tebingtinggi yang ikut ambil bagian untuk mengharumkan nama daerah itu nantinya.

Umar menuturkan, keberadaan Perpani kedepannya untuk menghadapi event-event atau turnamen, maka di Tebingtinggi harus didirikan klub-klub dengan mengambil atlit dari kalangan pelajar maupun pekerja.

“Harapan saya, atlit Perpani Kota Tehingtinggi bisa menjadi atlit andalan Sumatera Utara nantinya khususnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 di Papua,” kata Umar Zunaidi.

Ditambahkan Wali Kota, turnamen atau apapun namanya dapat dijadikan momen untuk meraih prestasi. Hal ini tergantung dari kemauan atlit itu sendiri, mau maju atau suksesnya dirinya.

Dalam olahraga panahan ini, Wali Kota menilai, harus dijaga fisik yang prima serta konsentrasi penuh. Fokus pada satu tujuan dan yang kedua kelenturan tangan harus tetap dijaga serta staminanya. Selain itu, jangan minder dan harus percaya diri, karena panahan olahraga yang penunh dengan kesabaran.

Ketua Perpani Tebingtinggi, Muhammad Novel mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya khususnya dalam memberi motivasi kepada pihaknya dan para atlit. Novel juga menyatakan, pihaknya bertekad untuk memberikan prestasi yang terbaik, sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Saya yang akan dipercaya sebagai Ketua Perpani Tebingtinggi, berterima kasih atas amanah ini. Juga pada Wali Kota telah memberikan banyak masukan dalam membina olahraga. Semoga atlit yang kita berangkatkan bisa meraih prestasi yang sebaik-baiknya untuk nama Tebingtinggi maupun negara,” ujar Novel.

Semenatar atlit Tebingtinggi yang tergabung dalam Tim Sumut yakni kelas standart nasional ( nasional) adalah Kelvin (pa), Luthfi Naufal(pa), Diana Lius (pi) dan Alfina Tanjung (pi). Untuk kelas recuve fita yakni, Muhammad Haris, Agustono dan Zul Andre. Sedangkan Maneger (pendamping) merangkap pelatih Ashadi Sukma Hasibuan. (purba)