70 Persen Pelajar SMKN 1 Pantai Labu telah Disuntik Vaksin

Penyuntikan vaksin pada para pelajar SMKN 1 Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 70 persen dari sekitar 600 orang jumlah pelajar SMK Negeri 1 Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang telah disuntik vaksin.

Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Pantai Labu, Kasril didampingi Wakil Kepsek Kesiswaan, Jamulin Samosir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di sekolah yang dipimpinnya di Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (23/10/2021).

Kasril menambahkan, beberapa bulan lalu sebagian pelajar telah disuntik vaksin jenis Sinovac untuk tahap pertama dan kedua.

“Pada hari ini juga di lakukan suntik vaksin bagi pelajar kami jenis Pfizer untuk tahap pertama. Kami berharap, dengan suntik vaksin ini para pelajar bisa hidup sehat serta percepatan belajar tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan seperti sediakala,” ujarnya.

Kasril juga mengucapkan terima kasih pada Pemkab Deli Serdang melalui Puskesmas Pantai Labu yang telah memfasilitasi suntik vaksin itu.

Seorang siswi putri kelas XII HPHP merasa senang telah disuntik vaksin. Dia yakin, setelah disuntik bisa hidup sehat serta nantinya dapat bertemu kembali dengan teman-teman belajar tatap muka seperti dahulu.

Kepala Puskesmas Pantai Labu, Beni L Bukit melalui Herawaty Sinaga menuturkan, pihaknya melakukan penyuntikan vaksin dilakukan dalam rangka percepatan Vaksinasi di Indonesia, khususnya di Pantai Labu.

“Kali ini target untuk pelajar 200 dosis jenis Vaksin Pfizer untuk tahap pertama. Selain itu, kami juga melakukan suntik vaksin bagi masyarakat Pantai Labu untuk tahap kedua jenis Sinovac yang dilaksanakan juga di SMKN 1 Pantai Labu,” paparnya. (Idris)