800 Orang Ikuti Pengobatan Gratis, Ini Disampaikan Ketua PKK Asahan

Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan arahannya di giat pengobatan gratis.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Tim Penggerak PKK setempat bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Lions Club Medan Golden Estate (organisasi kemanusiaan) dan Forum Kabupaten Sehat gelar giat bakti sosial, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Taman Sari, Kecamatan Pulo Bandring, Minggu (13/1/2019).

Ada pun kegiatan yang dilaksanakan berupa pemeriksaan kesehatan umum dan gigi diikuti peserta sebanyak 800 orang. Ini terdiri dari 150 orang peserta pemeriksaan kesehatan gigi dan 650 orang pemeriksaan umum.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Camat Pulo Bandring, B Simbolon, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua IDI Asahan, Riana Sibarani, Sekretaris Forum Kabupaten Sehat, Yasir Ul Haque, President Lions Club Medan Golden Estate, Darmawan Yusuf dan seluruh warga Desa Taman Sari.

B Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih dari seluruh warga Desa Taman Sari kepada Ketua TP PKK Asahan yang telah bekerja sama dengan Lions Club Medan Golden Estate Medan, Forum Kabupaten Sehat dan IDI Asahan dalam menyelenggarakan bakti sosial, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Taman Sari.

“Giat bakti sosial ini membantu masyarakat yang tidak mampu, bahkan merasa senang di mana kita lihat masyarakat yang hadir berbondong-bondong datang untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya,” ujar Camat.

Sementara Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang juga menyampaikan terima kasih kepada IDI, Forum Kabupaten Sehat dan Lions Club Medan Golden Estate yang telah bekerjasama dalam kegiatan itu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat yang mengikutinya, sehingga dapat berjalan dengan baik. Kita berharap, dengan mengikuti tes kesehatan itu mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu, masyarakat dapat menjadi sehat,” ujar Winda. (heru)