93 Pelajar SMK Ganda Husada Tebing Tinggi Gelar Capping Day

Tebing Tinggi, Lintangnews.com |  Pelajar SMK Kesehatan Ganda Husada Kota Tebing Tinggi harus menjadi pelopor dalam bidang kesehatan dan pencegahan penyebaran dan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Anak didik SMK Kesehatan Ganda Husada harus jadi corong kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat,” kata Ketua Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada, Firman Sitorus pada acara Capping Day Keperawatan dan pemakaian almamater Farmasi SMK Kesehatan Ganda Husada angkatan X Keperawatan dan angkatan VII (Farmasi) TA 2023-2024, Rabu (7/2/2024), di salah satu wisma di Jalan Hamka.

Acara tersebut selain dihadiri Yayasan dan para guru juga hadir Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, Iman Irdian Saragih, Pembina Yayasan, Pahala Sitorus, Kacabdis Sei Rampah yang diwakili Budi Suhartono.

Sementara itu, Pahala Sitorus mengatakan, dalam bidang pendidikan, pemerintah tidak lagi memandang latar belakang sekolah.

Menurutnya, semua perhatian sama, baik sekolah negeri maupun swasta dan mari perkuat bahasa Inggris, serta melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Saya akan mendukung dan memberikan fasilitas bagi anak didik yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ternama dengan bantuan beasiswa,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Ganda Husada, Husnul mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti Capping Day Keperawatan dan pemakaian almamater Farmasi sebanyak 93 orang.

Dijelaskannya, anak didik di SMK Kesehatan Ganda Husada tidak saja berdomisili di Tebing Tinggi, tapi ada dari luar kota seperti Serdang Bedagai (Sergai), Simalungun, Batubara dan Medan,” kata Husnul.

Saat ini, ada 308 siswa-siswi yang didik terdiri 3 rombel dengan 9 guru produktif 6 tenaga administrasi,15 guru normatif dan adaptif.

Disebutkan, banyak bantuan-bantuan beasiswa dari SMK Ganda Husada. Ada juga program anak yatim piatu dan potongan bagi anak-anak tidak mampu.

“Untuk ke depan, yayasan siap menerima siswa-siswi kurang mampu,” ucap Husnul.

Iman Irdian mengatakan, siap membantu secara pribadi dan dari pemerintah untuk kemajuan pendidikan.

“Begitu juga untuk siswa-siswi berprestasi,” sebut Ketua PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi.

Aidil mewakili orang tua siswa mengatakan, sangat bangga atas kemajuan pendidikan di Yayasan Ganda Husada dalam mendidik para anak didik.

Dalam acara itu, para siswa menampilkan 14 tarian etnis dari berbagai daerah dan sangat memukau para orang tua yang hadir. (Purba)