Ada Aksi Pungli di Persimpangan Pangkal Titi, Ini Tanggapan Kasat Lantas Asahan

Terlihat seorang warga mendekati truk bermuatan kayu balok diduga menerima uang dari sang supir.

Asahan, Lintangnews.com | Seorang warga diduga melakukan aksi pungutan liar (pungli) di Jalan KH Agus Salim, tepatnya di Persimpangan Pangkal Titi menuju ke pasar Lama tepatnya di depan Pos K3 milik Satuan Lalu Lintas Polres Asahan.

Informasi yang dihimpun lintangnews.com di lokasi, Rabu (13/3/2019), pengutipan dilakukan seorang warga setempat dengan menunggu setiap kali truk yang melintas.

Selanjutnya menghampiri truk yang melintas, dan segera supir truk pun memberikan, baik dengan cara dilempar atau disalamkan pada orang yang selalu berdiri didepan Pos K3 milik Sat Lantas Polres Asahan .

Menurut warga setempat yang enggan namanya disebutkan, jika pungli itu telah lama berlangsung. Justru terlihat dibiarkan orang yang melakukan pungli dimaksud yang juga warga sekitar .

Sementara itu saat dihampiri lintangnews.com, warga yang melakukan pungli dan tidak mau menyebutkan namanya itu justru enggan memberikan komentar sembari pergi dari lokasi Pos K3 tersebut.

Terpisah, Kasat lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny dikonfirmasi melalui via telepon seluler mengatakan, pos itu sudah lama tidak digunakan lagi.

“Jadi itu bukan anggota kita. Semenjak saya jadi Kasat Lantas, pos itu sudah tidak difungsikan lagi,” ungkapnya. (handoko)