Air Sungai Bahilang Naik, Pemancing Meraup Untung

Sejumlah pemancing saat memancing di aliran Sungai Bahilang.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca kiriman air bah yang melanda Kota Tebingtinggi selama 3 hari ini ternyata ada sekelompok masyarakat diuntungkan. Di sisi lain warga was-was akan dampak terjadinya banjir.

Kelompok masyarakat yang meraup untung yaitu dari masyarakat pecinta pemancing. Dengan kondisi air Sungai Bahilang yang naik, mereka mendapat untung akibat kolam warga jebol dari hulu.

Joko salah seorang pemancing, Senin (17/9/2018) di pinggir Pasar Kain Jalan MT Haryono mengaku baru 2 jam dirinya memancing, namun sudah mendapat banyak ikan terkhusus ikan mas.

“Padahal saya jauh berdomisili dari daerah ini. Ini sebuah rejeki dan saya kesehariannya bekerja sebagai parbetor (penarik becak motor),” paparnya.

Sementara itu, Ewa bernada hampir sana dengan Joko. Ia mengaku, baru mendapat ikan 4 ekor dari lokasi Sungai Bahilang. Menurutnya, kondisi air Sungai Bahilang memang menguntungkan pemancing akibat kolam warga bobol dan ikan menumpah di sungai.

“Biasanya kami membayar bila menyalurkan hobi, tapi hari ini diuntungkan dan hasilnya cukup lumayan untuk dibawa pulang ke rumah,” paparnya. (purba)