Ajak Menangkan Roswin, Djarot : Kader dan Pengurus Partai Melenceng Dipecat

Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumut, Djarot Saiful Hidayat menghadiri Musancab PDI-Perjuangan se Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI-Perjuangan se Kabupaten Asahan berlangsung di kantor DPC, Senin (24/8/2020l,

Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menekankan dukungan penuh para kader maupun pengurus, serta memberikan sanksi pemecataan jika tidak mendukung pasangan calon (paslon) yang diusung.

Anggota DPR-RI Komisi II ini juga dengan tegas mengatakan, mendukung penuh dalam kontestasi politik di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 ini. Dimana salah satu kader maju menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati.

“Kita meminta semua kader dan pengurus PDI-Perjuangan di Asahan bertugas memenangkan pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika (Roswin) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Tidak lupa juga kader partai di Kabupaten tetangga juga dapat membantu,” kata Djarot.

Ajakan Djarot mengajak kader dan pengurus partai di Kabupaten tetangga bukan tanpa alasan. Pasalnya, pasti adanya keluarga yang tinggal berbeda antar Kabupaten.

“Pastikan ada seperti pengurus di Kabupaten Batubara yang saudaranya di Asahan. Maka tugasnya mengajak saudaranya untuk memilih pasangan Roswin. Begitu juga Kabupaten lain yang bertetangga dengan Asahan,” jelas Djarot.

Hal ini disampaikan Djarot, karena partai mereka mengutamakan semangat gotong royong. “Apabila ada kader dan pengurus partai yang melenceng dan tidak mendukung calon dengan dipenuhi bukti-bukti konkrit, kita akan memecatnya dan sudah terjadi di beberapa daerah,” tegasnya.

Djarot juga mengapresiasi dukungan partai lain yang telah bergabung untuk mendukung Roswin, sehingga bersama-sama bekerja memenangkan pasangan itu.

“Kita harus bekerja sama dan terima kasih pada partai lain seperti Partai Hanura hingga bisa memenangkan pasangan Roswin yang telah diketahui track record sebagai kader dan layak menjadi pemimpin, dengan memiliki pengalaman di DPRD Asahan,” ungkap Djarot. (Heru)