Akan Dilaporkan ke BKD DPRD Siantar, Nurlela Sikumbang Bersikap Cuek

Meja Nurlela Sikumbang yang selalu kosong saat paripurna 3 kali berturut-turut.

Siantar, Lintangnews.com | Anggota DPRD Siantar Nurlela Sikumbang dikritik, karena 3 kali berturut-turut tidak hadir pada paripurna yang dilaksanakan dalam agenda hak angket.

“Melalui Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga, kita ingin sampaikan ada 2 orang anggota DPRD yang 3 kali berturut-turut tidak hadir yakni, Astronout Nainggolan karena sedang sakit, sedangkan Nurlela Sikumbang tidak ada keterangan apa-apa. Sehingga perlu menjadi perhatian dari Badan Kehormatan Dewan (BKD),” sebut Mangatas Silalahi selaku Wakil Ketua DPRD Siantar saat paripurna pembentukan komposisi Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket, Selasa (28/1/2020).

Menanggapi hal ini, Timbul Lingga menyampaikan persoalan ketidak hadiran Nurlela Sikumbang 3 kali berturut-turut akan disampaikan ke BKD agar segera diproses.

Terpisah, Nurlela Sikumbang menuturkan, alasan ketidakhadirannya ke paripurna karena dirinya tak ikut menandatangani hak angket.

“Kalau saya menghadiri, berarti saya kan menyetujui. Kan begitu,” ujar anggota Komisi III DPRD Siantar ini.

Disinggung, soal kehadiran sejumlah anggota DPRD Siantar walaupun tak ikut menandatangani hak angket, Nurlela menilai hal tersebut merupakan konsekuensi pribadi atas pilihan tak menandatangani hak angket.

Soal dirinya akan dilaporkan ke BKD, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menganggap enteng hal tersebut. “Nggak apa-apa kalau mau dilaporkan ke BKD, kan saya juga anggota BKD,” tuturnya.

Nurlela membantah bahwa keputusannya tak menandatangani hak angket merupakan arahan partai. “Nggak, tapi mudah-mudahan ini pilihan yang terbaik,” tandasnya. (Elisbet)