Bupati Asahan Hadiri Pembukaan MTQN dan FSN Tingkat Kecamatan Kisaran Barat

Bupati Asahan, Surya menyampaikan pidatonya di kegiatan MTQN dan FSN tingkat Kecamatan Kisaran Barat.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, para Asisten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 51 dan Festival Seni Nasyid (FSN) tingkat Kecamatan Kisaran Barat tahun 2020 berlokasi di Jalan Kartini, Kelurahan Sendang Sari, Selasa (28/1/2020).

Ketua Iman dan Taqwa (Imtaq) Kecamatan Kisaran Barat, Effendi Siagian pada laporannya menyampaikan, peserta yang mengikuti MTQN dan FSN ini berasal dari 13 Kelurahan, dengan jumlah sebanyak 187 orang.

Ini terdiri dari golongan Tartil Putra-Putri 26 orang peserta, Tilawah Anak-Anak 26 peserta, Tilawah Remaja 26 peserta, Tilawah Dewasa 17 peserta, Hafiz 1 Zus 17 peserta, 5 Zus 8 peserta, 10 Zus Putra 3 peserta, 20 Zus Putri 1 peserta, Khotil Qur’an bagian Naskah 11 peserta, Khotil Qur’an bagian Hiasan Mushaf 9 peserta, Khotil Qur’an bagian Dekorasi 8 peserta, Syahril 8 grup Putra-Putri, Fahmil 9 grup dan Nasyid 18 grup.

Sementara Camat Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan pada pembukaan pelaksanaan MTQN ke 51 dan FSN tingkat Kecamatan Kisaran Barat.

“Pada tahun ini peserta yang mengikuti MTQN dan FSN tingkat Kecamatan Kisaran Barat tahun 2020 bertambah dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami,” ujar Agus Jaka.

Sementara Bupati, Surya menyampaikan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQN dan FSN dapat menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai-nilai Al-Qur’an. Ini sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al-Qur’an.

Surya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh Desa atau Kelurahan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dirinya juga mengingatkan akan diselenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 ini. Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan mempergunakan hak suaranya. (Heru)