AKD Telah Terbentuk, Surat Budi Utari Salah Satu Prioritas DPRD Siantar

Siantar, Lintangnews.com | Surat Budi Utari Siregar terkait pencopotan dirinya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) yang masuk beberapa waktu lalu ke DPRD Siantar akan menjadi salah satu prioritas lembaga ini usai penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Apa pun itu, seluruh surat yang masuk ke lembaga ini akan menjadi prioritas kita di komisi-komisi nantinya,” sebut Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas Silalahi saat ditemui di ruangan Fraksi Golkar, Kamis (22/10/2019).

Disampaikannya, usai penyusunan AKD, masing-masing di internal membuat program alat kelengkapan.

“DPRD Siantar kan mau melakukan orientasi dan bimbungan teknis (bimtek). Mungkin setelah itu, sejumlah surat yang masuk akan diproses,” tutup Ketua Partai Golkar Siantar ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga mengaku, dengan adanya surat masuk dari Budi Utari, pihaknya harus memprosesnya dan berjanji akan menindaklanjuti surat tersebut.

“Nanti jika AKD telah terbentuk, maka akan kita tindak lanjuti dengan memanggil pihak-pihak terkait seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku perwakilan Wali Kota dan yang bersangkutan. Kita lihatlah nanti, ada nggak aturan yang dilanggar dalam pergantian Sekda itu,” jelas Ketua DPC PDI-Perjuangan Siantar ini.

Sambungnya, jika ditemukan ada pelanggaran atau tak sesuai prosedur dalam pergantian Sekda, maka hal ini akan disampaikan dalam forum DPRD nantinya.

(Elisbet)