Akhir Masa Jabatan, Wabup Darma Wijaya Kembalikan Aset ke Pemkab Sergai

Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya menyerahkan dokumen aset yang selama ini digunakan untuk keperluan dinas.

Sergai, Lintangnews.com | Wakil Bupati, Darma Wijaya menyerahkan aset mobil dinas pada Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) usai berakhirnya masa jabatannya mendampingi Bupati Soekirman periode 2015-2020 yang diterima oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Faisal Hasrimy, Rabu (17/2/2021).

Mobil dinas dengan nomor polisi (nopol) BK 9 NX, BK 1222 NX dan BK 1501 NX diserahkan langsung oleh Calon Bupati Sergai terpilih itu pada Faisal Hasrimy di halaman kantor Pemkab Sergai, Sei Rampah.

Usai diserahkan, Darma Wijaya didampingi istri Rosmaida Saragih dan Faisal Hasrimy langsung mengecek dan melihat kondisi mobil.

Darma Wijaya mengatakan, dirinya merasa bertanggungjawab untuk mengembalikan aset Pemkab Sergai. Sebab mobil itu adalah titipan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati masa jabatan 2015-2020.

“Masa jabatan saya sebagai Wakil Bupati berakhir hari ini. Untuk itu saya berterimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah bekerja dengan baik. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada. Selama kami menjabat jika ada yang kurang berkenan di hati mohon dimaafkan,” kata Darma.

Sementara itu, Faisal Hasrimy mengapresiasi penyerahan aset ini. Sebab baru Wakil Bupati Darma Wijaya yang tepat waktu menyerahkan aset ke Pemkab Sergai.

“Hari ini tepat 5 tahun masa jabatan pak Soekirman dan pak Darma Wijaya. Banyak prestasi yang diperoleh selama pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini menjabat. Penyerahan aset ini langkah baik dan contoh bagi masyarakat sebab mobil dinas ini titipan, bukan menjadi hak milik,” paparnya.

Sekda menuturkan, aset yang dikembalikan ini akan disimpan dan dirawat dengan baik hingga masa jabatan berikutnya. “Kondisi aset ini sangat baik dan terawat. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Darma Wijaya karena sudah memberikan pelajaran berharga,” paparnya.

Usai mengembalikan aset, Darma Wijaya bersama istri pulang dengan  menggunakan mobil Katana nopol BK 1621 HW. Mobil yang biasa digunakan untuk off road saat mengelilingi kebun sawit saat dirinya masih jadi tukang galas.

“Terima kasih ya semua. Semoga kita sehat selalu dan diberikan keberkahan oleh Allah dalam menjalankan tugas,” katanya, sembari melambaikan tangan saat meninggalkan kantor Bupati Sergai. (TS)