Akibat Lilin, Rumah Warga Jalan Nagur Nyaris Terbakar

Petugas damkar yang sempat mendatangi rumah J Samosir di Jalan Nagur.

Siantar, Lintangnews.com | Rumah milik J Samosir alias Pak Gita , warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, nyaris hangus terbakar.

Kejadian itu bermula saat J Samosir meninggalkan anaknya sedang bermain masak-masakan di dekat jendela, Selasa (4/12/2018) sekira pukul 16.30 WIB.

Saat kejadian, warga sekitar langsung dengan sigap memadamkan api, sehingga tidak sempat merembet kemana-mana.

J Samosir saat dikonfirmasi di lokasi kejadian menyampaikan, mengetahui kejadian itu dari anaknya. Sementara dirinya sedang berada di warung miliknya di balairung Rajawali.

“Anak saya datang tiba-tiba menemui saya dan bilang rumah kami terbakar. Makanya saya terus datang kesini bersama warga,” kata J Samosir.

Warga sekitar berkerumun di lokasi kejadian.

Dia menuturkan, asal api berawal dari lilin anaknya jatuh ke ambal yang tidak dipakai berada di luar rumah.

“Anak saya main masak-masakan di rumah, persis di dekat jendela. Di luar jendela itu ada ambal yang gak dipakai lagi dijemur. Jadi, lilinnya jatuh keluar dan langsung terbakar,” tutur J Samosir.

Pantauan di lokasi, tidak korban jiwa dalam perisitiwa tersebut dan hanya kerugian materi.

Sementara itu, 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemko Siantar diturunkan ke lokasi kejadian. Namun sesampainya di lokasi, kobaran api sudah padam. Hingga akhirnya mobil damkar balik kanan. (irfan)