Alasan Sakit, Direktur RSUD Dolok Sanggul ‘Menghindar’ dari RDP DPRD Humbahas

Komisi A DPRD Humbahas saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak RSUD Dolok Sanggul.

Humbahas, Lintangnews.com | Komisi A DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyayangkan sikap Direktur RSUD Dolok Sanggul, Netty Simanjuntak tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (18/10/2021).

Padahal, rencananya pihak DPRD melaksanakan RDP dengan RSUD Dolok Sanggul untuk membahas mengenai tahun anggaran (TA) 2021.

“Seharusnya kita melakukan RDP dengan pihak Rumah Sakit (RS) terkait anggaran yang mereka kelola. Tetapi, karena Direktur RSUD tidak bisa hadir, kita tunda,” kata Ketua Komisi B, Bresman Sianturi kepada wartawan.

Menurut Bresman, penundaan itu dilakukan, dengan alasan karena Direktur RSUS beralasan sakit. Karenanya, DPRD menjadwalkan kembali berikutnya.

“Sesuai laporan yang disampaikan bawahan yang diutusnya menyebutkan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan berhalangan hadir dikarenakan kondisi yag kurang sehat. Sehingga anggota Komisi A sepakat untuk menunda dan akan menjadwal ulang rapat berikutnya,” kata Bresman.

Terpisah, anggota Komisi A, Guntur Simamora mengungkapkan kekecewaannya. Sebab, alasan sakit yang dibuat Direktur RSUD itu bukan kepada semua anggota Nomisi, namun hanya Ketua Komisi.

“Dibilang kurang sehat, tentunya alasan itu suka atau tidak suka harus kita hargai. Kecuali sudah lebih dari 2 kali diundang tetap alasannya sama maka perlu disikapi. Namun, kita juga mengecewakan sikap Direktur yang sempat datang, dan menjumpai Ketua Komisi A untuk menyampaikan sakit, namun tidak masuk ke ruang Komisi. Apa salahnya, ketika mau ijin disampaikan di ruang Komisi,” ucap Guntur.

Untuk itu, Guntur berharap dan berdoa, kiranya Netty segera mendapat kepulihan. Ini agar tugas dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terkendala.

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Dolok Sanggul, Happy Depari membenarkan Netty sakit.

“Iya sedang sakit pak, sehingga beliau tidak bisa hadir. Keluhan kurang enak badan itu telah disampaikannya sejak Kamis (14/10/2021) kemarin,” singkatnya menjawab pada wartawan. (DS)