Golkar Siantar Gelar Baksos di HUT ke 57

Pembagian sembako oleh seluruh anggota DPRD Siantar dari Fraksi Partai Golkar di sejumlah lokasi.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57, Partai Golkar melakukan kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako, khususnya di Kota Santar, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan bertemakan ‘Golkar Peduli, Golkar Berbagi’ ini mengikuti instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

“Dalam kegiatan ini, partai juga turut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan sembako. Pembagian sembako ini juga dilakukan para anggota DPRD Kota Siantar di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, termasuk oleh organisasi melahirkan dan organisasi dilahirkan,” sebut Mangatas Silalahi selaku Ketua DPD Partai Golkar Siantar.

Dijelaskannya, sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP dan Ketua DPD Sumut, agar Partai Golkar hadir ditengah-tengah masyarakat.

Mangatas menuturkan, Partai Golkar hadir tidak hanya menjelang Pemilu saja, melainkan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, termasuk dapat memberikan bantuan.

“Keberadaan Partai Golkar harus dapat dirasakan masyarakat, apalagi di masa seperti ini, sehingga sudah seharusnya lah kita dapat saling membantu,” papar Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

Khusus di Kecamatan Siantar Sitalasari, sembako dibagikan pada sejumlah warga di Kelurahan Gurilla, Bah Sorma, Bah Kapul, Bukit Sofa dan Setia Negara.

Di Kecamatan Siantar Marihat, pembagian dilakukan di Kelurahan Parhorasan Nauli dan Pardamean.

Untuk Kecamatan Siantar Selatan pembagian dilakukan di Kelurahan Simalungun. Sementara Kecamatan Siantar Timur di Kelurahan Merdeka.

Di Kecamatan Siantar Martoba, pembagian sembako di Kelurahan Pondok Sayur, Sumber Jaya dan Tambun Nabolon.

Kecamatan Siantar Utara, sembako dibagikan di Kelurahan Kahean. Sedangkan Kecamatan Siantar Barat, pembagian sembako dilakukan di Kelurahan Bantan, Banjar dan Timbang Galung.

Sembako turut dibagikan para pengurus AMPI, Kosgoro 1957, AMPG, MKGR, SOKSI dan sejumlah pengurus Golkar Siantar. Turut serta dalam pembagian sembako itu anggota DPRD Siantar dari Fraksi Partai Golkar yakni, Lulu Purba, Hendra Pardede, Daud Simanjuntak dan Rini Silalahi. (Elisbet)