Dinas P2KBP3A Deli Serdang Gelar Percepatan Vaksinasi di Pantai Labu

Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk warga di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dinas Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pemkab Deli Serdang serta UPT P2KBP3A Kecamatan Pantai Labu melaksanakan penyuntikan vaksin tahap pertama jenis Sinovac di Klinik Bidan Mandiri Eka Lestari di Dusun 4 Desa Pantai Labu Pekan, Selasa(19/10/2021).

Kegiatan dalam rangka percepatan vaksinasi itu dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan, Nurbaity Rahmad Azahar, Kapolsek Pantai Labu diwakili Kanit Binmas, Aiptu T Napitupulu dan staf Puskesmas Pantai Labu, Jafrida.

Kepala UPT P2KB P3A Pantai Labu, UM Susilawaty Syam mengatakan ,kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi di Indonesia. Menurutnya, ini merupakan programnya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk ditindaklanjuti sampai ke daerah-daerah.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini kami bekerja sama dengan pihak Puskesmas Pantai Labu dan Klinik Bidan Mandiri Eka Lestari,” papar Susi.

Pihaknya mendapat target sebanyak 250 dosis untuk disuntik kepada warga Pantai Labu. Sementara dalam pelaksanaan penyuntikan dilakukan selama 5 hari, dengan rincian hanya 50 orang saja per hari.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat demi kesehatan semua pihaknya,” ucap Susi.

Nurbaity Rahmad Azahar mengucapkan terima kasih pada jajaran BKKBN melalui Dinas P2KBP3A Deli Serdang dan UPT Pantai Labu telah melakukan penyuntikan vaksin.

Menurutnya, ini termasuk berperannya beberapa instansi melakukan pencepatan vaksinasi di Pantai Labu membuat bertambah semangat untuk hidup sehat.

“Saat ini Deli Serdang di level I, dengan seringnya melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat, kita yakin kehidupan bisa normal seperti sediakala,” sebutnya.

Dirinya juga menghimbau , agar mengajak warga lainnya untuk mengikuti vaksin yang merupakan hak sebagai warga negara Indonesia. (Idris)