Ali Tambunan Balon Tunggal Ketua Golkar Labura

Labura, Lintangnews.com | Panitia Penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2020-2025 dibuka pada Selasa (25/8/2020) hingga ditutup, Rabu (26/8/2020), hanya 1 orang kandidat yang mendaftakan diri.

Hal itu dikatakan Ketua Penjaringan Balon Ketua Golkar Labura, Apif Ritonga didampingi Sekretaris, Yenli Zunka Tanjung dan Koordinator, Sugito kepada wartawan, Rabu (26/8/2020) sore.

“Hingga masa pendaftaran berakhir Rabu (26/8/2020) sekira pukul 16.00 WIB hanya 1 orang yang mendaftar atas nama Ali Tambunan,” kata Apif dan menambahkan, pihaknya akan melakukan verifikasi keabsahan persyaratan kandidat.

Sementara Sugito menambahkan, ada 11 persyaratan yang harus dipenuhi Balon Ketua. Di antaranya, pernah menjadi pengurus partai baik di tingkat Kabupaten atau Kecamatan, pendidikan Strata Satu (S1), aktif sebagai anggota partai sekurang-kurangnya 5 tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik (parpol) lain.

Kemudian berdomisili di Labura, tidak memiliki hubungan suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah duduk sebagai anggota DPR/DPRD mewakili partai lain dalam wilayah yang sama.

Panitia mengakui, sebelum masa pendaftaran berakhir, pihaknya mendapat kabar ada kandidat yang ingin mendaftar. “Namun setelah kita tunggu saat jam terakhir, ternyata hanya 1 orang yang mendaftar,” kata Sugito.

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi keabsahan berkas persyaratan yang disampaikan kandidat. Lalu nantinya akan ditetapkan sebagai calon.

Pembukaan pendaftaran Balon Ketua pada pelaksanaan Musyarawah Daerah (Musda) ke III Partai Golkar Labura tahun 2020 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/8/2020) mendatang di Hotel Permata Warna, Aekkanopan.

Ali Tambunan diketahui saat ini sebagai Ketua Partai Golkar dan Ketua DPRD Labura. Jika terpilih kembali, maka Ali Tambunan menjadi Ketua Golkar Labura selama 3 periode. (Sofyan)