Alumni SDN 060806/118 Medan Kunjungi Wisata Mangrove Pantai Labu

Para alumni SDN 060806/118 Medan berkunjung ke wisata mangrove di Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Alumni SD Negeri 060806 /118 Jalan Kakap Medan angkatan 80 mengunjungi wisata mangrove Kampung Laut Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (6/7/2019).

Dengan mengendarai 3 unit mobil menempuh jarak 30 km dari Kota Medan, akhirnya tepat sekira pukul 11.00 WIB, para alumni yang saat ini sudah menjadi Oma dan Opa itu tiba di lokasi.

Walaupun umur menginjak 50 an, tak nampak kerutan terlukis di raut wajah mereka tatkala turun dari kendaraan. Hanya senyuman yang terpancar saat melihat rimbunnya hutan mangrove di Pantai Labu.

Riadil Akhir Lubis, salah seorang alumni, meskipun sudah banyak melihat objek wisata di daerah lain, spontan mengagumi objek wisata mangrove Pantai Labu.

Dia mengatakan, apabila dikelola dengan benar, akan mempunyai nilai jual yang lumayan. Bahkan bukan tidak mungkin akan mendatangkan pundi-pundi emas bagi pengelola dan warga sekitar.

“Di wisata mangrove itu kita bisa melihat rimbunnya hutan mangrove. Sekaligus bisa melihat bagian lainnya luasnya Pantai Selat Malaka. Yang menambah asri dari wisata ini, kita berjalan di atas titi (jembatan) terbuat dari bambu (tracking), sementara di bawahnya mengalir deburan air laut,” paparnya.

Riadil menilai, lokasi wisata ini sangat cocok dikunjungi, apalagi untuk mengusir kegalauan. Namun Riadil berharap, pengelola untuk menambah beberapa saung (rest area) dan tempat kuliner, agar pengunjung tak terlalu jauh mendapatkan makanan dan minuman.

Alumni lainnya, Rina Marlina mengaku, senang bisa melihat hutan sekaligus pantai. Ini karena setiap harinya di kota hanya melihat kendaraan dengan kebisingannya. Dimana kali ini bisa melihat keteduhan dan kesejukan dari alam Pantai Labu.

“Selain berkunjung ke tempat ini, bisa meningkatkan tali silaturahmi dengan teman-teman atau bereuni kembali,” kata Rina. (Idris)