Korbannya Terbangun Saat Mau Buka Celana, Putra Banjarnahor Gagal Memperkosa

Foto ilustrasi pemerkosaan. (int/LN)

Pekanbaru, Lintangnews.com | Seorang pria bernama Putra Banjarnahor (19) gagal memperkosa seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tiba-tiba terbangun di saat mau membuka celana korbannya tersebut.

Meski diancam bunuh, setelah terbangun, IRT korbannya berinisial Sd tetap berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban, berhasil menangkap Putra yang berupaya melarikan diri, Minggu (7/7/2019).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dari rumah korban di Jalan Karya Indah Kelurahan Bandaraya Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Putra diamankan ke Mapolsek Payung Sekaki.

“Saat mencoba memperkosa korban, tersangka sedang mabuk. Saat kejadian itu, suami korban juga sedang tidak berada di rumah. Tapi korban berhasil melawan dan teriak minta tolong,” ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda. Demikian dilansir riauterkini.com.

Budhia menjelaskan, peristiwa itu sendiri berawal ketika korban sudah tertidur di kamar bersama bayinya. Namun, sebelum pelaku melancarkan aksi bejatnya, korban langsung terbangun karena tiba-tiba tersangka sudah ada di kamar tersebut sambil meraba-raba tubuh korban.

Tersangka. Sumber foto: riauterkini.com.

“Ketika tersangka mau membuka celana korban, saat itulah korban melakukan perlawanan. Tersangka sempat mengancam akan membunuh korban, tapi korban tetap berteriak minta tolong sampai akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh warga dan dibawa ke Polsek Payung Sekaki untuk diproses,” sebutnya.

Sementara itu, atas perbuatannya, sambung Budhia, tersangka akan dijerat dengan Pasal 53 dan atau Pasal 285 jo Pasal 289 dan atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 4 tahun penjara. (*/LN)