Alumni SDN 060806/118 Medan Rajut Silaturahmi di Pinggiran Danau Toba

Alumni SD Negeri 060806/118 Medan

Simalungun, Lintangnews.com | Walaupun rambut sebagian telah memutih, namun tak mengendurkan semangat para alumni SD Negeri 060806 /118 Jalan Kakap, Kota Medan angkatan tahun 1980 untuk terus menjalin silaturahmi.

Seperti mengawalii tahun baru 2021, mantan murid yang sudah bergelar Opa dan Oma ini tampak merajut tali silaturahmi kembali di pinggiran Danau Toba tepatnya di Mess Marihat Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu(16/1/2021) kemarin.

Banyaknya kenangan semasa SD dulu tak cukup 1 hari mereka bertemu, hingga dilanjutkan dan bermalam di lokasi penginapan pinggiran Danau Toba yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.

Ketua Panitia, Nasarudin Nasution menuturkan, silaturahmi atau reuni ini sudah ada 2 bulan direncanakan. “Alhamdulillah di pertengahan bulan Januari 2021 ini baru bisa terlaksana dan syukur bisa dihadiri puluhan teman-teman,” ucapnya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan dimaksud untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus berbincang tentang kondisi kesehatan para teman-teman. Dirinya juga berharap, silaturahmi ini tetap dilanjutkan.

“Karena silaturahmi merupakan obat mujarab untuk menghindari penuaan dan bisa membuat pikiran tetap semangat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Alumni, Riadil Akhir Lubis berharap, silaturahmi ini tetap dilanjutkan sampai ke anak cucu. Menurutnya, meskipun bertempat tinggal berjauhan agar sering menggunakan media sosial (medsos) seperti WhatsApp (WA) untuk menegur sapa.

“Saya mengapresiasi panitia reuni yang bisa mengumpulkan teman-teman di tengah kesibukan sehari-hari. Di tahun 2021 ini, mari kita tetap berdoa pada Allah SWT agar diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki yang berlimpah,” paparnya.

Riadil juga berharap, terkait masih adanya wabah Covid-19, agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan dari pemerintah, sehingga terhindar dari penyakit dan tetap sehat. (Idris)