Ambil Formulir Pendaftaran dari Partai NasDem, Alpeda Ingin Majukan Siantar

94
Alpeda Sinaga saat mengambil formulir pendaftaran dari Partai NasDem Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Tertarik dengan slogan tanpa mahar, Alpeda Sinaga bersama rombongan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Siantar untuk mengambil formulir pendaftaran.

Alpeda Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, kedatangannya ke partai besutan Surya Paloh itu, karena merasa terpanggil untuk terlibat dalam membangun Siantar.

Menurutnya, Siantar dikenal sebagai kota yang majemuk dan berbudaya, serta memiliki nilai toleransi tinggi. Untuk itu, semua pihak harus ikut bertanggungjawab untuk menggali segala potensi ini.

“Kita terpanggil untuk melakukan Marsipature Huta Ni Be. Mari kita seluruh pemangku kepentingan bersatu untuk membangun Kota Siantar,” sebutnya di depan sejumlah pengurus Partai NasDem Siantar, Jumat (4/10/2019).

Sambungnya, semua pihak harus terlibat dan ikut untuk membesarkan Siantar di tengah-tengah gencarnya pembangunan skala nasional di sekitar Siantar. Seperti pembangunan jalan Tol Tebingtinggi ke Parapat.

“Kalau di Simalungun disebut Sapangambei Manoktok Hitei. Kalau itu kita jalankan, saya optimis Siantar akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Berbicara Partai NasDem, Alpeda mengaku merasa kagum pada partai dengan jargon ‘Gerakan Perubahan’ ini. Sehingga berniat untuk mendaftarkan diri dalam pencalonan Wali Kota Siantar dari Partai NasDem.

“Partai baru, namun cukup pesat berkembang karena kebersamaannya. Kebersaman NasDem dengan yel-yelnya ‘Bersatu, Berjuang, Menang Lagi’. Kata menang lagi, membangun sebuah semangat dalam diri untuk membangun Siantar lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu Frans Herbert Siahaan selaku Ketua DPD Partai NasDem Siantar dalam sambutannya, menyampaikan dengan hati dan keterbukaan menerima kehadiran Alpeda.

“Yang pasti partai ini tanpa mahar. Pak Alpeda Sinaga tidak usah berpikir bagaimana cara melakukan pendekatan kepada kami dengan mahar. Saya pastikan Partai NasDem tanpa mahar,” tegas Ketua Fraksi NasDem DPRD Siantar ini.

Ia berharap, Alpeda Sinaga setelah mengambil formulir pendaftaran, sesegera mungkin formulir tersebut dikembalikan.

“Ada 8 syarat Partai NasDem, dan 5 syarat itu merupakan kewajiban. Kita berharap ini dipenuhi oleh Alpeda Sinaga,” tandasnya.

Ditambahkan Frengki Boy Saragih selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Siantar, sampai hari ini yang mengambil formulir ada 4 orang.

Frengki menyampaikan, sesuai persyaratan pencalonan Wali Kota harus 6 kursi, sehingga ia berharap Alpeda Sinaga berusaha melobi partai lain agar dapat memenuhi persyaratan.

“Seperti diketahui, Partai NasDem Siantar mendapat 4 kursi, artinya kurang 2 lagi biar memenuhi persyaratan,” terangnya.

Diakuinya, elektabilitas Alpeda Sinaga sudah cukup tinggi di tengah-tengah masyarakat. Hanya saja, siapapun calon yang akan diusung Partai NasDem nantinya merupakan gawean dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), lewat hasil lembaga survei yang telah ditentukan oleh partai.

Hadir dalam kesempatan itu, Tongam Pangaribuan selaku Bendahara, Fernando Sitorus selaku Sekretaris,  Anggota DPRD dari Partai NasDem, Jani Apohan Saragih, serta puluhan pengurus lainnya.

Sementara  Alpeda Sinaga dalam pengambilan formulir ini didampingi Alan Bean Nadeak, Mangasi Simanjorang beserta sejumlah timnya. (Elisbet)