Anak Almarhum Asner Silalahi Diusulkan Jadi Wakil Wali Kota, Ini Pendapat 2 Wakil Ketua DPRD

Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas Silalahi dan Ronald Tampubolon.

Siantar, Lintangnews.com | Soal wacana Calon Wakil Wali Kota Siantar untuk mendampingi Susanti Dewayani dalam memimpin pemerintahan nantinya, mendapat respon dari Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas Silalahi dan Ronald Tampubolon.

Menurut Mangatas, merupakan hal yang manusiawi jika keluarga besar almarhum Asner Silalahi (Wali Kota Siantar terpilih) mengusulkan Sondi Silalahi selaku pendamping Susanti (Wakil Wali Kota Siantar terpilih) nantinya.

“Jadi kalau ada diusulkan keluarga, itu sangat wajar,” ucap Ketua Partai Golkar Kota Siantar ini, Selasa (26/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Mangatas bercerita sedikit tentang sosok Wakil Wali Kota nantinya. “Yang pasti sesuai standard lah, karena tugas Wakil Wali Kota itu memperlancar tugas Wali Kota,” ujarnya, sembari menyerahkan ke publik, terkait namanya yang turut digadang menjadi pendamping Susanti nantinya.

Terpisah, Ronald Tampubolon sekaligus Ketua Partai Hanura Kota Siantar menuturkan, nama yang diusulkan sebagai Wakil Wali Kota akan diusulkan ke DPP Partai Hanura melalui DPD Sumatera Utara.

“Hanya saja, saya rasa untuk saat ini belum saatnya membahas soal Calon Wakil Wali Kota. Karena ini prosesnya masih agak panjang,” sebut Ronald.

Dijelaskannya, selaku salah satu partai pengusung, Partai Hanura harus mengusulkan Calon Wakil Wali Kota nantinya.

“Sejauh ini kita belum ada calon, tetapi yang pasti harus mendapat restu dari pengurus pusat. Kalau soal wacana calon dari keluarga almahurm Asner Silalahi, itu sah-sah saja. Namun secara resmi mereka belum ada mengusulkan sebagai Calon Wakil Wali Kota. Dari segi kemanusiaan, itu sah-sah saja,” tutup Ronald. (Elisbet)