Anggota DPRD Deliserdang Sosialisasikan Perda Nomor 5 Tahun 2012

Anggota DPRD Deliserdang, Muhammad Darwis Batubara saat melakukan sosialisasi mengenai Perda Pendidikan.

Deliserdang, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang, Muhammad Darwis Batubara sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2012 tentang Pendidikan, Minggu (31/3/2019).

Sosialisasi itu dirangkai dengan senam aerobik bersama ratusan ibu-ibu dari Kota Lubukpakam dan Beringin yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Dalam sambutannya, anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak dan menghimbau kepada seluruh orang tua untuk terus menyekolahkan anaknya. Ini karena biaya sekolah sudah diperhatikan Pemerintah Republik Indonesia.

Senam aerobik bersama yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin.

Menurutnya, melalui Perda Nomor 5 Tahun 2012, DPRD bekerja sama dengan Pemkab Deli serdang untuk tetap memperhatikan pendidikan khususnya di daerah itu. “Jadi jangan di dengar lagi ada anak di daerah kita yang tidak bersekolah,” ujarnya.

Darwis juga menghimbau pada Kepala Sekolah (Kepsek) maupun guru jangan melakukan pengutipan yang memberatkan orang tua maupun anak didik. Ini demi terselengaranya proses belajar mengajar.

Kegiatan pun dilanjutkan senam bersama yang juga diikuti Darwis Batubara dan Karang Taruna Desa Pasar VI Kualanamu. (idris)