Anggota DPRD Siantar Periode 2019-2024 Diprediksi Diisi Wajah Baru

Kursi DPRD (ilustrasi)

Siantar, Lintangnews.com | Dalam penghitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) di tingkat Kecamatan, 30 orang anggota DPRD Siantar untuk periode 2019-2024 diprediksi diisi wajah baru.

Dari 30 anggota DPRD Siantar, 60 persen dikabarkan akan diisi oleh figur-figur muda.

Salah satu anggota DPRD Siantar yang kurang beruntung dalam Pemilu 2019 yang enggan menyebutkan namanya, ditemui usai paripurna di DPRD, Selasa (23/4/2019) menyampaikan Calon Legislatif (Caleg) terpilih periode 2029-2024 dipastikan diisi orang-orang baru.

“Walaupun pemungutan suara masih di tingkat Kecamatan, namun dari laporan yang kita terima, sejumlah figur baru dari beberapa partai diisi wajah baru. Hanya saja semua pihak masih menunggu hasil dari pleno KPUD Siantar,” sebut pria bertubuh tambun ini.

Terpisah, Gina Ruth Fefiliana Ginting selaku Komisioner Divisi Teknis KPUD Siantar menyampaikan, saat ini proses penghitungan suara Pemilu 2019 masih di tingkat Kecamatan.

“Masih ditingkat kecamatan, sejauh ini kendala hanya sebatas waktu,” ungkapnya.

Disinggung soal antisipasi hambatan kelancaran pemungutan suara, Gina menjelaskan, KPUD Siantar mengantipasi soal fisik dengan melakukan pemeriksaan gratis ke Kecamatan. Sehingga tidak ada satupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sampai jatuh sakit karena kelelahan.

“Dari awal kita sudah koordinasi pada Pemko Siantar untuk memfasilitasi pemeriksaan gratis ke Kecamatan, untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pihak-pihak yang terlibat di penghitungan suara dicek tensi, diberi vitamin serta dicek kesehatannya,” tutup Gina. (elisbet)