Anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan Reses di Kecamatan Beringin

Reses Anggota DPRD Sumut, Ruben Tarigan di Dusun Pala Desa Araskabu, Kecamatan Beringin.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ruben Tarigan menggelar reses bertempat di Dusun Pala Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/2/2021) malam.

Reses anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III ini diikuti Sekretaris Camat (Sekcam) Beringin, Iskandar Sayuti Siregar, Kepala Desa (Kades) Araskabu, Abdul Rahman Ependi, Kepala Dusun (Kadus) dan Bhabinkamtibmas Desa.

Reses yang berlangsung menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Kurang lebih seratusan warga mayoritas bersuku Simalungun dan Karo itu tampak menduduki kursi berjarak yang disediakan panitia.

Iskandar Sayuti dalam sambutannya berharap, warga dapat menyampaikan aspirasinya sebaik mungkin pada Anggota DPRD Sumut.

Dirinya juga berharap pada Ruben Tarigan dapat membawa usulan atau saran dari warga ini nantinya di rapat paripurna DPRD Sumut.

Sementara itu, Abdul Rahman Ependi mengucapkan terima kasih pada Ruben Tarigan yang telah memilih Desa Araskabu sebagai tempat resesnya.

Menurutnya, ini suatu kebanggaan bagi mereka Anggota DPRD Sumut bisa hadir ke daerah mereka.

“Semoga pak Ruben Tarigan dapat membantu kami, agar warga ini bisa maju dan sejahtera,” paparnya.

Tokoh Masyarakat, Hermiana Purba berharap Ruben Tarigan bisa membawa usulan mereka  yang mayoritas pekerjaan sebagai petani, agar lebih mudah mendapatkan pupuk bersubsidi dan alat pertanian.

Ruben Tarigan dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutan warga pada dirinya. Dia juga menyampaikan hak-hak warga mendapatkan jaminan kesehatan, pendidikan dan administrasi baik dari Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

“Pemerintahan Republik Indonesia di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo berusaha terus untuk mensejahterakan masyarakat dengan berbagai programnya,” papar Ruben.

Terkait di Dusun Pala yang mayoritas beragama Kristen, Ruben berjanji akan membantu menguruskan Akta Perkawinan dengan mendatangkan pegawai Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) ke daerah itu.

“Selama ini kita ketahui warga Dusun Pala agak terlena dalam pengurusan Akta Perkawinan yang nantinya dampaknya agak sulit dalam pengurusan Akta Kelahiran bagi anaknya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu diadakan sesi tanya jawab dan politisi PDI-Perjuangan ini berjanji akan membawa usulan serta memperjuangkannya. (Idris)