KUBE Karang Taruna Mandiri Pantai Labu Pekan Budidaya Ikan Nila

Ketua Karang Taruna Mandiri, Fajar Sembiring saat ditemui di kolam budidaya ikan nila.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Karang Taruna Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang saat ini tengah melakukan budidaya ikan nila mencapai ribuan ekor.

Ketua Karang Taruna Mandiri, Fajar Sembiring saat ditemui di kolam budidaya ikan Desa Pantai Labu Pekan, Senin (21/2/2021) menerangkan, ini merupakan program kerja prioritas dari pihaknya.

Fajar menuturkan, budidaya ikan ini sesuai Peraturan Organisasi (PO) dan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor: 25 tahun 2019 yaitu kesejahteraan sosial. Salah satunya adalah tentang KUBE) atau Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

“Karena itu kami mencoba menciptakan budidaya ikan nila dan sudah dilakukan selama 3 bulan ini dengan konsep gotong royong. Ikan nila ini pemberian Ketua Karang Taruna Kecamatan Pantai Labu, Muhammad Ali sebanyak 4.000 ekor,” paparnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua Karang Taruna Pantai Labu. Begitu juga dukungan moral dan materil dari Tokoh Masyarakat Pantai Labu Pekan, Muslim S, karena dapat memakai 4 buah kolam di areal rumahnya, serta bantuan pakan pelet ikan yang diberikan.

“Semoga dengan adanya wujud nyata yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi anggota dan pengurus,” papar Fajar.

Ketua Karang Taruna Pantai Labu, Muhammad Ali berharap, pemberian bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dikembangbiakkan sebagai penambah perekonomian bagi anggota dan pengurus Karang Taruna Pantai Labu Pekan. (Idris)