Anggota DPRD Tebingtinggi Soroti Kehadiran Judika Tuai Kecaman

Panggung hiburan rakyat di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Adanya sorotan tajam dari 2 orang Anggota DPRD Kota Tebingtinggi terkait hiburan malam yang menghadirkan artis ibukota Judika Sihotang pada Jumat (9/11/2018) menuai kecaman dari tokoh masyarakat.

Seperti penuturan salah satu mantan aktivis Kota Tebingtinggi, Syaiful Amuan, yang mengaku sangat kecewa atas keterangan pers dari kedua anggota dewan itu yakni, Asnawi Mangkualam dan Kharuddin Nasution.

“Seharusnya Anggota DPRD mendukung kegiatan itu, sebab sangat menguntungkan masyarakat dan pemerintah,” papar Syaiful.

Selain dari sewa lahan Lapangan Merdeka di Jalan Sutomo masuk ke kas daerah, menurut Syaiful, pedagang di sekitar lokasi kegiatan meningkatkan aktivitas perdagangan meningkat. Bahkan yang terpenting, warga butuh hiburan gratis.

Mantan Aktivis Kota Tebingtinggi, Syaiful Amuan.

Menurut mantan Wali Kota Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kota Tebingtingi itu, tudingan  miris bagi pengunjung hiburan rakyat itu ada berdampak tidak baik bagi masyarakat dengan membeli rokok baru bisa memasuki arena hiburan, ternyata tak benar.

Sebab bagi kalangan wanita dan anak-anak apabila menonton hiburan itu, tidak wajib beli rokok ‘Bold New World’.

“Itu tidak benar dan pembohongan bagi masyarakat. Hal ini perlu kita luruskan pemberitaan miris. Seharusnya para wakil rakyat menyoroti penggunaan uang rakyat, bukan hiburan gratis yang disuguhkan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Asnawi Mangkualam melalui telepon seluler yang menyoroti hiburan rakyat itu mengaku, belum bisa memberikan keterangan tambahan seputar kekesalan masyarakat atas pemberitaan di media. (purba)