Anggota DPRD Tobasa dan Dinas PRKP Tinjau Jalan Pemukiman yang Dikeluhkan Warga

Anggota DPRD Tobasa, Bulan Siahaan bersama Dinas PRKP saat meninjau kondisi jalan pemukiman di Lumban Kristian, Kelurahan Balige I, Kecamatan Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dari PKPI, Bulan Siahaan bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) meninjau lokasi jalan pemukiman warga Lumban Kristian, Kelurahan Balige I, Kecamatan Balige, Rabu (17/10/2018).

Menurut Bulan Siahaan, jika sebelumnya warga sudah pernah mengusulkan jalan pemukiman ini pada pihak Kelurahan Balige I sekitar 2 tahun yang lalu.

“Warga mengeluhkan kondisi jalan pemukiman di daerah itu, makanya saya ajak Dinas PRKP untuk melihat lokasinya,” ujar Bulan.

Menurutnya, sebagai anggota DPRD maka harus bertanggung jawab memperhatikan keluhan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) di Dinas PRKP, Henrik Bona Pardosi mengatakan, akan dilakukan perbaikan terhadap kondisi jalan pemukiman di Lumban Kristian, Kelurahan Balige I pada bulan November tahun ini. “Anggarannya berasal dari dana Bantuan Keuangan Provinsi (BKP),” sebut Henrik.

Sejumlah warga Lumban Kristian menyampaikan terima kasih kepada Bulan Siahaan yang ikut mendorong pemerintah untuk memperbaiki jalan pemukiman di daerah mereka.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada Dinas PRKP Tobasa yang turun ikut meninjau lokasi jalan pemukiman itu,” ujar warga Boru Silitonga dan Boru Tampubolon. (frengki)