Anggota Fraksi NasDem Ini Meminta untuk Konsisten Gunakan Hak Interpelasi  

Sejumlah anggota DPRD Siantar yang menggagas hak interpelasi.

Siantar, Lintangnews.com | Anggota Fraksi NasDem DPRD Siantar, Frengki Boy Saragih apresiasi penggunaan hak interpelasi yang digalang oleh sejumlah rekannya sesama anggota dewan.

Ia mengaku, lobi politik dilakukan sejumlah anggota DPRD Siantar yang menggalang hak interpelasi telah dilakukan ke Fraksi nya. “Hanya saja karena keterbatasan waktu belum menandatangani. Namun yang pasti, penggunaan hak interpelasi itu telah melebihi persyaratan minimum,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Siantar ini meminta kepada sejumlah rekannya yang telah menandatangani untuk konsisten melanjutkan hak interpelasi. “Tidak sekedar panas sebentar lalu adem, dan juga kalau perlu berlanjut ke hak angket,” harapnya Frengki.

Menurutnya, sejak awal Fraksi NasDem konsisten menyoroti kinerja Wali Kota, Hefriansyah demi perubahan Siantar yang lebih baik.

“Kita juga apresiasi ikutnya salah seorang anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Siantar yakni, Denny Siahaan yang turut menggagas hak interpelasi ini. Mudah-mudahan, ini menunjukkan Fraksi tersebut serius,” tutupnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Siantar, Wanden Siboro saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa surat pengajuan hak interpelasi untuk Wali Kota Siantar oleh sejumlah anggota dewan belum sampai ke tangan Ketua DPRD, Timbul Lingga.

“Belum disampaikan. Ketua belum masuk kantor,” tandasnya. (Elisbet)