Antisipasi Banjir Susulan, Parit di Pantai Labu Pekan Dikorek

Pengorekan parit yang dilakukan di Dusun II Desa Pantai Labu Pekan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tidak ingin terjadi banjir susulan di Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dilakukan langkah pencegahan banjir dengan melakukan pengorekan (normalisasi) parit besar yang terletak di Dusun II menggunakan alat berat escavator, Jumat (22/10/2021).

Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Pekan, Zulkarnain menuturkan, baru-baru ini daerah itu dilanda banjir, sehingga menyebabkan puluhan rumah warga di Dusun II terendam banjir.

“Selain tingginya curah hujan, parit ya di Dusun II juga menjadi sumber datangnya banjir. Ini dikarenakan parit besar itu sangat dangkal dan sudah ditumbuhi semak-semak, sehingga air tidak lancar ke pembuangan akhir (sungai),” sebutnya.

Pihaknya melakukan pengorekan di parit agar airnya lancar, termasuk untuk mengantisipasi banjir susulan apabila hujan datang lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar yang telah membantu mendatangkan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Deli Serdang hingga parit bisa dikorek,” beber Zulkarnain. (Idris)