Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Kelas I Medan dan Dinkes Sumut Laksanakan Swab PCR

Medan, Lintangnews.com | Rabu (14/4/2021) dilaksanakan swab PCR kepada seluruh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan tanpa terkecuali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kepala Rutan Karutan), Theo Adrianus Purba, tujuan kegiatan ini guna mencegah dan menghindari penyebaran virus Covid-19 di dalam Rutan. Pepatah yang berbunyi ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ terus dipegang teguh oleh Karutan Kelas I Medan beserta jajaran.

Sebelumnya, Rutan Kelas I Medan juga telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada seluruh petugas di bulan Maret lalu. Dan akan dilaksanakan kembali vaksinasi tahap kedua dalam waktu dekat ini.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di dalam maupun di luar jam kantor,” papar Theo.

Lanjutnya, menerapkan 5 M adalah kewajiban bagi seluruh petugas Rutan. Theo menuturkan, kedisiplinan ini terus dijalankan mengingat pendemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Diharapkan hasil swab PCR ini nantinya seluruh petugas Rutan negatif Covid-19,” paparnya, Kamis (15/4/2021). (Purba)