Antisipasi Putusan MK Terkait Pemilu 2019, TNI-Polri di Tobasa Gelar Patroli

Petugas saat patroli ke kantor KPUD Tobasa. 

Tobasa, Lintangnews.com | Guna mengantisipasi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pelaksanaan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, TNI-Polri di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mengelar apel bersama dalam rangka pelaksanaan patroli gabungan skala besar, Rabu (26/6/2019).

Kapolres Tobasa melalui Kasubbag Humas,  Iptu Bungaran Samosir menuturkan, apel bersama TNI-Polri untuk menunjukkan sinergitas dan solidaritas. Ini dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebab bagi kita dan masyarakat Indonesia, NKRI  merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi, caranya dengan menolak kerusuhan dan cinta damai,” terang Iptu Bungaran.

Ditambahkan, apel dimaksud dihadiri PJU Polres Tobasa, Danki 125/Simbisa Balige, Danramil Balige, personil Polres Tobas, Koramil Balige dan Kompi Balige.

Saat patroli, kendaraan yang digunakan yakni, 4 unit Patwal Lantas, 2 unit truk Dalmas, 2 unit mobil Sat Sabhara, 20 unit sepeda motor Koramil/Balige Kompi 125 Senapan A, serta 20unit sepeda motor dinas Polres Tobasa dan Polsek Balige.

“Sebagai sasaran patroli adalah kantor KPUD, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tobasa dan gudang logistik di Hutabulu Mejan. Patroli itu berjalan dengan aman dan lancar.

Apel bersama yang digelar di Mako Polsek Balige, Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige itu dipimpin langsung Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo.(asri)