Antisipasi Wabah Demam Berdarah, Rutan Kelas I Medan Lakukan Fogging

Pelaksanaan fogging di lingkungan Rutan Kelas I Medan.

Medan, Lintangnews.com | Memasuki musim penghujan di akhir bulan Juni tahun ini, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medan giat melakukan fogging atau pengasapan ke seluruh lingkungan Rutan.

Menurut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan), Theo Adrianus Purba, ini untuk mengantisipasi wabah demam berdarah yang dapat menyerang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

“Banyaknya aliran air di sekitaran rutan tentunya dapat menjadi sarang nyamuk khususnya nyamuk demam berdarah,” sebutnya, Senin (28/6/2021).

Petugas melakukan fogging ke seluruh areal Rutan Kelas I Medan, dimulai dari blok-blok hunian, rumah ibadah, aula, taman, gudang dan branggang yang dinilai dapat menjadi sarang nyamuk. Menggunakan 2 unit mesin fogging, kegiatan berjalan dengan lancar berkat kerja sama WBP yang telah mensterilkan area blok hunian.

Sebelumnya, Karutan juga telah menghimbau seluruh WBP agar menyimpan pakaian ke dalam lemari masing-masing dan berkumpul ke tengah lapangan, sebab akan dilakukan penyemprotan di kamar hunian. (Purba)