Antisipasi Covid 19, Pemkab Asahan Giat Gotong Royong 

Bupati Asahan, Surya didampingi Ketua DPRD, Bahruddin dan Wakapolres Asahan, Kompol M Ikhwan. 

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar giat gotong royong bersama, dengan tujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Bupati Asahan, Surya mengajak untuk seluruh lapisan masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Insya Allah jika pola sehat diterapkan, kita akan sehat. Ma ri sampaikan bersama-sama kepada masyarakat agar selalu berpola sehat,” ujar Bupati di sela-sela kegiatan gotong royong, Sabtu (14/3/2020) di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Surya juga mengatakan, kegiatan ini menyikapi instruksi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) dalam rangka menghadapi Virus Corona.

“Ada beberapa titik yang dilakukan giat gotong royong seperti, rumah ibadah, stasiun, asrama TNI dan Polri, serta perumahan pemerintah,” ujar Bupati didampingi Ketua DPRD, Bahruddin dan Wakapolres Asahan, Kompol M Ikhwan.

Dirinya juga berharap, masyarakat Asahan tidak ada yang tertular virus tersebut. Hanya saja Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Asahan telah mengantisipasi hal-hal itu jika terjadi.

“Petugas kesehatan dan Rumah Sakit (RS) telah kita siagakan, apabila ada ditemukan terjangkit Virus Corona,” ungkap Bupati. (Heru)