Anto Girsang Tewas di Jalan Sumbawa, Akhirnya Dijemput Keluarganya

Kapolsek Siantar Barat Iptu Subagya saat memyerahkan jasad Anto Girsang.

Siantar, Lintangnews.com | Akhirnya jasad Mr x yang tewas usai melompat ke parit di Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (25/7/2019) sore dijemput pihak keluarga.

Diketahui identitas Mr X itu adalah Anto Girsang (41) warga Marihat Ulu, Huta Bagasan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Sebelum dijemput keluarga, jasad Anto sempat diinapkan 1 hari di ruang otopsi RSUD Djasamen Saragih.

Elijon Girsang (48) abang kandung korban menyebutkan, sebelumnya Anto berangkat dari PTPN IV Unit Marihat menaiki angkutan umum merk Siantar Bus.

“Dia (Anto) ini memang mengalami gangguan jiwa sekitar 10 tahun,” sebut Elijon saat ditemui di RSUD Djasamen Saragih, Jumat (26/7/2019).

Elijon menuturkan, adiknya itu sudah pernah menikah, namun kemudian ditinggal istrinya lantaran adanya orang ketiga. “Di situlah dia semakin depresi berat,” tutur Elijon.

Dia juga menyebutkan, jika adiknya bekerja sebagai karyawan PTPN IV Kebun Marihat.

“Walaupun dia mengalami ganguan jiwa, tetapi tak bermasalah dengan pekerjaannya. Dia pergi dari rumah sekitar 3 hari lalu dan kami keluarganya mencari keberadaannya,” ujar Elijon.

Dikatakan Elijon, jenazah adiknya itu akan disemayamkan di Lorong 20 Parluasan, Kecamatan Siantar Utara.

Di RSUD Djasamen Saragih, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya menyerahkan jenazah Anto kepada pihak keluarga dan diterima langsung oleh Elijon. (Irfan)