Anton Sihombing : Masyarakat harus Pintar Pilih Caleg yang Peduli pada Rakyat

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Anton Sihombing.

Siantar, Lintangnews.com | Partai Golkar dikenal sebagai partai paling tua, dan partai paling terbuka di Indonesia. Sehingga politisi partai ini diharapkan mendidik masyarakat dengan baik dalam pemilu 2019 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Pastinya, masyarakat berharap perilaku para kader Golkar menjadi kader militan yang fokus pada kesejahteraan rakyat.

“Tidak ada di Golkar mengkultuskan sosok-sosok tertentu. Oleh karena itu Partai Golkar bebas memilih siapa yang dipilih rakyat, tidak ada intervensi harus memilih sosok tertentu, biar pun itu Ketua DPD ataupun pengurus Golkar lainnya. Karena jika itu terus terjadi, berarti Golkar belum partai yang mapan. Padahal kader Golkar bebas memilih siapa kadernya yang peduli pada rakyat,” sebut Anton Sihombing anggota DPR RI, Jumat (1/3/2019) saat melakukan konferensi pers di Sapadia Hotel.

Menurut Caleg DPR RI dari Partai Golkar ini, masyarakat juga harus pintar memilih siapa Calon Legislatif (Caleg) yang memang peduli pada rakyat bukan karena iming-iming atau memberikan sesuatu.

“Jangan sampai image masyarakat terus menerus selalu sinis kepada anggota DPR karena situasi seperti itu,” tutur anggota Komisi V DPR RI ini.

Sambungnya, sebagai kader senior Golkar, kader partainya bebas memilih siapa Caleg yang peduli pada rakyat. Pengurus DPP Partai Golkar ini, mengaku ada fenomena di lapangan dari calon tertentu mengintervensi pengurus tingkat II.

“Masa ada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di kepengurusan sebuah daerah mengkultuskan calon tertentu, kan itu nggak boleh. Partai Golkar partai paling terbuka, tidak istilah dinasti di Golkar, dan ini bukan arahan DPP, toh saya juga orang DPP,” tutup Ketua BURT DPR RI ini. (elisbet)