Gelapkan Mobil Kredit, Pria Etnis Tionghoa Ini Nginap Dibalik Jeruji Besi

Diduga pelaku penggelapan mobil, Hwan Cin.

Siantar, Lintangnews.com | Hwang Cin (37) warga Jalan Cokro Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara ini harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, pria etnis Tionghoa ini diduga menggelapkan 1 unit mobil minibus Nissan X-Trail warna hitam dan masih berstatus kredit di PT Sinarmas Finance beralamat di Jalan Bawah Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Merasa dirugikan korban Ganda Manaek Siregar (42) yang merupakan pegawai PT Sinarmas Finance beralamat di Jalan Bawah, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur melapor ke Polres Siantar pada 25 September tahun lalu.

Hitungan beberapa bulan Unit Jatanras Polres Siantar akhirnya berhasil menangkap Hwang Cin yang diduga sebagai pelaku penggelapan mobil Nissan X-Trail nomor polisi (nopol) BK 1610 KP yang berstatus kredit dari kediamannya di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Baru pada Kamis (28/2/2019).

Atas perbuatan Hwang Cin itu membuat pihak PT Sinarmas Finance mengalami kerugian sebesar Rp 80 juta lebih.

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi, Jumat (1/3/2019) membenarkan penangkapan Hwang Cin yang diduga terlibat penggelapan mobil yang statusnya masih kredit di PT Sinarmas Finance.

“Terduga pelaku Hwang Cin sudah diamankan untuk dimintai keterangan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Siantar guna penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (irfan)