Apeksi: Kota harus Beradaptasi dan Terus Berinovasi Menekan Penyebaran Covid-19

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus saat mengikuti zoom meeting. 

Siantar, Lintangnews.com | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bersama BritCham Indonesia Smart Sustainable Cities Member Focus Group Webinar dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berkelanjutan dilaksanakan melalui zoom meeting, Senin (13/9/2021).

Marten A Taha selaku Wali Kota Gorontalo dan Wakil Ketua Apeksi dalam sambutan pembukaannya bersama Ketua BritCham Indonesia, Olly Riches mengatakan, pandemi Covid-19 memaksa kota-kota untuk beradaptasi dan terus berinovasi menekan penyebaran penyakit tersebut.

“Selain peluncuran vaksin dan pembatasan perjalanan secara nasional, Pemerintah Kota (Pemko) sangat penting dalam merespon tantangan lokal yang mendesak dengan cepat,” sebutnya.

Dalam webinar ini, narasumber juga berbagi pengalaman dalam penanganan  Covid-19 melalui inovasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan dari perspektif kota.

“Kami juga belajar lebih banyak tentang strategi yang diterapkan di kota-kota untuk beradaptasi dan mencegah penyebaran pandemi lebih lanjut,” tutur Marten.

Webinar itu diikuti oleh Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus bersama perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP), Risfani Sidauruk, serta Dinas Koperasi dan Perindustrian Perdagangan, Sondang Sitanggang. (Rel)