Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba, Ini Disampaikan Kapolres dan Bupati Asahan 

Foto bersama usai apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2021 di Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2021 di Polres Asahan, Kapolres, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Ada pun isi dari pidato Kapoldasu menyatakan, Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai Senin (12/4/2021) hingga Minggu (25/4/2021).

Diketahui fokus operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas (laka lantas), serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran.

“Pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 2.299 orang personil terdiri atas 150 satuan tugas Poldasu, serta 2.149 satuan tugas kewilayahan,” ujar Kapolres membacalan pidato Kapoldasu.

Usai mengikuti apel gelar pasukan, Bupati Surya menanggapi terkait himbauan yang diberikan kepada masyarakat Asahan tentang pelaksanaan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dia mengatakan, agar masyarakat Asahan tidak melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini.

“Hal ini dilakukan untuk mengikuti himbauan-himbauan yang diberikan pemerintah pusat. Ini telah kita sampaikan kepada Camat, Kepala Desa (kades) dan Lurah agar menyampaikan pada masyarakat. Kita juga akan menindak lanjuti himbauan itu dengan surat edaran,” ucap Bupati. (Heru)