APFI Sumut Lantik Pengcab Simalungun Dipimpin Ilham

Ketua APFI Sumatera Utara, Fajar Saputra Ginting menyerahan SK kepengurusan APFI Kabupaten Simalungun periode 2021-2024 pada Ketua Ilham Ap.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Sumatera Utara, Fajar Saputra Ginting melantik Pengurus Cabang (Pengcab) APFI Kabupaten Simalungun periode 2021-2024.

Sebagai Ketua, Ilham Ap, Sekretaris, Muhammad Junaidi dan Bendahara, Arie dalam pelantikan yang berlangsung di Rumah Kopi Kinanti Jalan Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (9/4/2021).

“Dengan etikat dan semangat yang besar akan mampu menjalankan amanah, serta mempunyai visi besar untuk mengedukasi masyarakat di dunia fotografi,” kata Fajar didampingi Sekretaris, Petrus Loo.

Fajar menyampaikan, bagaimana para fotografer mendapatkan pengakuan negara melalui sertifikasi.

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Badri Kalimantan mengatakan, pemerintah sedang menggalakkan profesi keahlian bagi anak-anak Indonesia.

“Profesi ini akan berdampak baik dan memberi kontribusi kepada siapa saja melalui sertifikasi keahlian. Semua harus memiliki sertifikasi untuk mendapatkan sesuatu,” kata Badri yang meminta asosiasi untuk menghimpun para fotografer di Simalungun.

Ketua APFI Sumatera Utara, Fajar Saputra Ginting melantik Pengurus Cabang APFI Kabupaten Simalungun periode 2021-2024.

Sementara itu, Ilham menyampaikan harapannya kiranya seluruh pengurus secara bersama-sama dapat membawa kemajuan juga kesejahteraan di dunia fotografi.

“Dengan hadirnya APFI di Simalungun memberi warna baru dalam industri kreatif fotografi yang sekaligus nantinya memberi edukasi ke masyarakat umum,” sebutnya.

Ilham menyebutkan, fotografi bukanlah sekedar pekerjaan biasa, tetapi lebih kepada sebuah profesi yang di dalamnya sangat dibutuhkan penguatan ide dan gagasan yang memberi warna bagi sebuah keindahan.

Dijelaskannya, APFI Simalungun dapat berkontribusi memberikan pemahaman ke masyarakat, hingga akhirnya dapat menerima bahwa fotografi merupakan profesi yang handal untuk mengabadikan sebuah momen menjadi kenangan terindah.

“Kedepan AFPI Simalungun melakukan pembinaan para pegiat dan pecinta fotografi agar menjadi profesional dan memiliki kompetensi fotografi yang berkualitas, berintegritas dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah fotografi. Mari sama-sama membangun APFI Simalungun dengan profesionalitas yang terjaga dan terukur,” kata Ilham, seraya menjelaskan, pelantikan ini sekaligus acara potong tumpeng Punggahan menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H. (Rel)