Asahan Expo Ditunda, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar didampingi Kabid Sandi, Nirwan dan Kabid Pemberitaan, Arbain Tanjung memberi keterangan terkait penundaan Asahan Expo 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Gelar press release, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar didampingi Kepala Bidang (Kabid) Sandi, Nirwan dan Kabid Pemberitaan, Arbain Tanjung, sampaikan Asahan Expo di 2019 ditunda sampai tanggal dan bulan yang belum ditentukan.

Hidayat mengatakan, di Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73 tahun 2019, ada rangkaian yang setiap tahun pada bulan Maret di tanggal 15 yaitu Asahan Expo dilaksanakan bertempat di Lapangan Jalan Sutami, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat.

Namun tertunda, dikarenakan lapangan digunakan untuk lokasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Hari Jadi Kabupaten Asahan tetap terlaksana, hanya Asahan Expo yang tertunda. Ini mengingat tahun politik, sehingga Asahan tetap kondusif dan lapangan itu dipakai lokasi Pemilu tahun 2019 untuk kepentingan nasional,” ujar Hidayat, Selasa (12/3/2019).

Tidak lupa juga Hidayat mengajak bersama-sama mensukseskan Pemilu dan tetap bertugas dalam tupoksinya masing masing. Sehingga Pemilu berjalan sukses dan aman di Asahan.

Sementara itu, salah seorang pekerja wahana permainan yang akan berdiri di areal Asahan Expo mengaku bernama Dewa, merasa kecewa saat disambangi lintangnews.com di lokasi kegiatan.

“Kecewa bang, karena Asahan Expo setahun sekali dan tetap ramai pengunjung. Memang telah kami terima kabar ditunda,” ujar pemuda yang baru usai melakukan kegiatan wahana permainan di Kecamatan Air Joman beberapa hari lalu. (heru)