Asahan Tampilkan Kesenian Khas Daerah di PRSU 2019

Peserta dari Kabupaten Asahan saat menampilkan kesenian khas daerah di Pekan Raya Sumatera Utara 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Sumatera Utara adalah sebuah Provinsi di Indonesia dengan seni dan kebudayaan tradisional yang beranekaragam.

Untuk menjaga agar seni dan budaya tersebut tidak terkikis oleh kemajuan zaman setiap tahunnya digelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) menampilkan berbagai kesenian dan produk khas dari setiap Kabupaten di Sumatera Utara.

Jumat (29/3/2019) malam Kabupaten Asahan mendapat giliran menampilkan seni budaya daerah dalam ajang tahunan yang berlokasi di Komplek Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan. Acara yang dimulai dari pukul 20.00-23.00 WIB itu turut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Surya. Asisten II, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Kabupaten Asahan mempersembahkan kesenian-kesenian khas seperti tarian, nyanyian, senandung Asahan dan lainnya yang dibawakan secara apik oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah.

Dalam sambutannya, Surya menyampaikan bahwa pagelaran seni tahun ini mengambil tema ‘Melalui Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2019 kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia’.

Wakil Bupati juga memberikan apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan. Dirinya berharap, agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kabupaten Asahan. Sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya. (heru)