Kapolsek Beringin Pantau Ceng Beng di Pantai Labu

Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan bersama pengawas Perkuburan Tionghoa Damar Pulo memantau pelaksanaan Ceng Beng.

Deliserdang, Lintangnews.com | Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan didampingi Kasubsektor Pol Pantai Labu, Ipda Edi Manalu, Kanit Sabara dan Kanit Intel, Sabtu (30/3/2019) sambangi Perkuburan Tionghoa Damar Pulo di Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Kunjungan ini dalam rangka memantau pelaksanaan Ceng Beng atau ziarah kubur etnis Tionghoa di perkuburan tersebut.

Kunjungan Kapolsek dan rombongan disambut juru kunci atau pengawas perkuburan, Aseng dan warga sekitar.

AKP Bambang berharap pada pengawas perkuburan tetap melakukan kordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita ketahui pada hari H nya, nanti perkuburan ini pasti ramai dikunjungi para penziarah dari berbagai kota dan daerah. Karena itu pihak pengawas perkuburan tetap memantau keamanan mobil-mobil atau kendaraan lainnya yang parkir di tempat ini. Jangan sempat ada yang kehilangan, karena ini marwah bagi kita semua,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga berharap pada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan saling menghargai satu sama lain.

Sementara Aseng mengucapkan terima kasih pada Kapolsek dan jajarannya yang telah berkunjung di Perkuburan Damar Pulo. “Kami siap melaksanakan harapan Kapolsek agar pelaksanaan Ceng Beng berjalan lancar,” ujar Aseng. (idris)