Asner Silalahi yang Pertama Mendaftar ke Golkar Siantar

306
Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi saat menyerahkan berkas pendaftaran pada Asner Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Di hari pertama penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Siantar, Senin (11/11/2019), Asner Silalahi langsung mendaftar di partai berlambang pohon beringin itu.

Asner datang bersama sejumlah timnya ke kantor Partai Golkar Siantar di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara sekira pukul 14.00 WIB.

Asner menyatakan, kehadirannya di hari pertama pendaftaran ini merupakan keseriusan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Siantar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, Asner sudah melakukan pendaftaran di beberapa partai politik (parpol) lainnya seperti, PDI-Perjuangan, Partai Nasdem dan lainnya yang sudah melakukan penjaringan Balon Wali Kota.

“Saya berharap dapat maju sebagai Calon Wali Kota Siantar ini mendapat dukungan atau diusung dari Partai Golkar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Siantar, Mangatas M Silalahi menyatakan, sampai sejauh ini baru Asner yang melakukan pendaftaran Balon Wali Kota dari Partai Golkar.

Sebelumnya, diketahui penjaringan ini dibuka selama 15 hari, mulai dari tanggal 11 hingga 25 November 2019 dan dibuka di jam kerja mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

“Penjaringan ini dibuka berdasarkan instruksi dari DPP Partai Golkar perihal proses rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar. Juga instruksi dari DPD Partai Golkar Sumatera Utara terkait pembentukan tim Pilkada Partai Golkar Kabupaten/Kota,” papar Wakil Ketua DPRD Siantar ini. (Akbar)