Asosiasi Futsal Pantai Labu Gelar Turnamen Antar Desa

Pembukaan turnamen futsal di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Asosiasi Futsal Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengelar pembukaan turnamen futsal bertempat di Lapangan Futsal Desa Ramunia I, Minggu (7/11/2021).

Turnamen yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu diikuti 20 tim se-Kecamatan Pantai Labu dihadiri Kepala Desa Ramunia I, Hudri, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pantai Labu, Robby Herpani, Sekretaris Karang Taruna Pantai Labu, Muhammad Dedi, Ketua Pelaksana, Suhendri dan Ketua Asosiasi Futsal Pantai Labu, Pandu Satria.

Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) Pantai Labu melalui Hudri menyambut baik diadakan turnamen itu sebagai wadah untuk menyalurkan bakat para pemuda di Pantai Labu.

“Turnamen ini juga salah satu upaya kita untuk menjauhkan para generasi dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Ketua Pelaksana Suhendri mengatakan, turnamen ini baru pertama kali diadakan di Pantai Labu, dengan tujuan mencari bibit pemain futsal yang handal, sehingga nantinya akan diikutkan di turnamen tingkat Kabupaten.

“Sementara pertandingan akan berlangsung selama 5 Minggu, dengan rincian akan bertanding setiap hari Minggu saja. Ini di lakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” paparnya.

Lanjutnya, setiap penonton diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan yang disediakan panitia di depan pintu masuk. Kepada tim yang berhasil menjadi juara akan diberikan trophy dan uang pembinaan.

Sementara itu Pandu Satria menuturkan, turnamen ini merupakan yang pertama kali diadakan sejak dibentuknya Asosiasi Futsal Pantai Labu beberapa waktu lalu.

“Kejuaraan ini merupakan kalender kerja kami dan akan mewacanakan diadakan setiap tahunnya,” papar Pandu. (Idris)