Atap Gedung Bocor, Dirut RSUD Perdagangan Sering Tugas Luar

Tampak bekas resapan air hujan akibat atap gedung bocor.

Simalungun, Lintangnews.com | Atap salah satu bangunan gedung, tepatnya di ruangan para pegawai RSUD Perdagangan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun sering bocor. Justru sang Direktur Utama (Dirut), Maslina Sipayung lebih sering tugas luar.

Kondisi cukup memprihatinkan ini terungkap, Kamis (21/3/2019).  Ini mengakibatkan, jika turun hujan, sebagian ruangan Rumah Sakit (RS) itu bocor dan membasahi lantai ruang.

Hal ini disebabkan atap gedung lama yang bocor di ruang kerja para pegawai, apabila turun hujan. Pasalnya, air meresap dan bocor dari atap plafon ruangan RSUD Perdagangan tersebut.

Dua orang pegawai di gedung ruang kerja Dirut saat dikonfirmasi lintangnews.com mengatakan, jika pimpinan mereka, Maslina Sipayung sering tugas luar.

Sepeda motor yang diparkirkan di dalam ruang gedung.

“Dari pagi ibu gak ada masuk. Mungkin sedang tugas luar. Untuk kebutuhan konfirmasi, silahkan saja kepada ibu Kabag Tata Usaha (TU), Susan Damanik. Di sebelah ruang kerja ibu (Dirut) itu,” sebut kedua pegawai tersebut.

Mirisnya, yang diterangkan terkait keberadaan ruang kerja Kabag TU, Susan Damanik itu dibantah sejumlah pegawai yang ditemui saat menerima tamu dari pihak BPJS Kesehatan.

“Tidak disini pak, tapi di gedung tempat bapak tanya semula. Kedua orang itulah staf dari ibu Susan. Kalau ibu Dirut memang lagi tugas luar,” ungkap pegawai perempuan bertubuh semampai seraya tidak bersahabat.

Pantauan di lapangan, selain atap bocor, ruang gedung lama milik RSUD Perdagangan tersebut tidak dimanfaatkan. Bahkan ada ruangan yang di \jadikan sebagai tempat parkir sepeda motor.  (zai)